Record Detail

Image of Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping, Persepsi Risiko Dan Persepsi Kepercayaan Konsumen Terhadap Pembelian Melalui Sistem E-Commerce (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce)

Text

Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping, Persepsi Risiko Dan Persepsi Kepercayaan Konsumen Terhadap Pembelian Melalui Sistem E-Commerce (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce)



Pembimbing: Laela Lanjarsih -- Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan transaksi, persepsi risiko dan kepercayaan konsumuen terhadap pembelian melalui e-commerce. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen e-commerce dengan sampel penelitian yaitu pelanggan ecommerce yang telah melakukan transaksi minimal satu kali transaksi. Adapun hasil penelitian yang didapatkan diantaranya bahwa Kepuasan transaksi mempengaruhi secara signinfikan nilai keputusan pembelian melalui e-commerce sebesar 71,8%. Kepuasan transaksi adalah variabel dengan pengaruh terbesar dibandingkan dengan variabel lain dalam penelititian ini yaitu sebesar 71,8%. Meskipun persepsi resiku menjadi salah satu bahan pertimbangan seseorang dalam melakukan transaksi online, tapi hasil penelitian menunjukkan persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce. Kepercayaan konsumuen berpengaruh signifikan terhadap pembelian melalui ecommerce.



Availability

SA-222418SA-222418DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222418
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 74 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222418
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment