Record Detail

Image of Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)

Text

Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)



Pembimbing: Dian Kurniawati -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Leverage yang diproksikan dengan Debt to Equity Ratio (DER), Ukuran Perusahaan yang diproksikan dengan Logaritma Natural Aset, dan Profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Equity (ROE) terhadap Nilai Perusahaan yang diproksikan dengan Price to Book Value (PBV). Penelitian inimenggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 perushaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa variabel leverage berpengaruh signifikan negatif terhadap nilai perusahaan sedangkan ukuran perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.



Availability

SA-222395SA-222395DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222395
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 88 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222395
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment