Record Detail

Image of Pengaruh Kebijakan Dividen Dan Kebijakan Hutang Terhadap Investment Opportunity Set (Ios) Dengan Likuiditas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2014-2017)

Text

Pengaruh Kebijakan Dividen Dan Kebijakan Hutang Terhadap Investment Opportunity Set (Ios) Dengan Likuiditas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2014-2017)



Pembimbing: Jasman -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan dividen (DPR) dan kebijakan hutang (DER) terhadap investment opportunity set (CAPBVA) dengan likuiditas (CR) sebagai variabel moderasi. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 23 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model yang digunakan dalam penelitian ini layak digunakan untuk menjelaskan IOS. DPR berpengaruh negatif signifikan terhadap IOS, DER berpengaruh positif signifikan terhadap IOS, CR memperlemah pengaruh positif DER terhadap IOS, sedangkan CR tidak memoderasi pengaruh DPR terhadap IOS.



Availability

SA-222391SA-222391DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222391
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 82 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222391
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment