Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Audit, Debt Default, Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)

Text

Pengaruh Kualitas Audit, Debt Default, Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)



Pembimbing: Ahmad Adri -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis efek dari kualitas audit, debt default, dan pertumbuhan perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern. Sampel yang digunakan sebanyak 35 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan dan laporan audit independen seluruh perusahaan manufaktur 2015-2017. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah metode regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas audit dan pertumbuhan perusahaan memiliki pengaruh negatif dan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemberian opini audit going concern sedangkan debt default memiliki pengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap pemberian opini audit going concern.



Availability

SA-222362SA-222362DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222362
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 86 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222362
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment