Record Detail

Image of Pengaruh Profesionalisme Dan Pengalaman Auditor Terhadap Penentuan Tingkat Materialitas Dengan Independensi Auditor Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Dki Jakarta)

Text

Pengaruh Profesionalisme Dan Pengalaman Auditor Terhadap Penentuan Tingkat Materialitas Dengan Independensi Auditor Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Dki Jakarta)



Pembimbing: Haryono Umar -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profesionalisme auditor dan pengalaman auditor terhadap penentuan tingkat materialitas dengan independensi auditor sebagai variabel moderasi. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah auditor eksternal yang bekerja di KAP yang terdaftar di BPK RI yang berada di DKI dengan jumlah responden sebanyak 70 orang dan menggunakan teknik convenience sampling. Adapun data primer penelitian ini diperoleh dengan membagikan kuesioner dengan skala ordinal kepada responden penelitan. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, dan Moderated Regression Anlyisis (MRA) dengan bantuan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profesionalisme auditor dan pengalaman auditor berpengaruh terhadap penentuan tingkat materialitas. Selain itu secara simultan profesionalisme auditor dan pengalaman auditor berpengaruh terhadap penentuan tingkat materialitas. Sedangkan independensi auditor tidak memperkuat pengaruh positif hubungan antara profesionalisme auditor maupun pengalaman auditor terhadap penentuan tingkat materialitas.



Availability

SA-222358SA-222358DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222358
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 89 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222358
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment