Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Book Value Per Share, Price To Book Value, Earning Per Share, Dan Price Earning Ratio Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Studi Empiris Yang Masuk Dalam Indeks Lq 45 Tahun 2014-2020)

Text

Analisis Pengaruh Book Value Per Share, Price To Book Value, Earning Per Share, Dan Price Earning Ratio Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Studi Empiris Yang Masuk Dalam Indeks Lq 45 Tahun 2014-2020)



Pembimbing: Natali Yustisia -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh book value per share, price to book value, earning per share dan price earning ratio terhadap harga saham. Sampel yang digunakan sebanyak lima bank meliputi: Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank BTN. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari harga penutupan akhir tahun dan laporan keuangan perusahaan bank yang tergabung dalam indeks LQ 45 di BEI . Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah regresi data panel. Hasil penelitian yang menggunakan model fixed effect menemukan bahwa BVS memiliki pengaruh signifikan positif terhadap harga saham, PBV menunjukkan pengaruh signifikan positif terhadap harga saham, sedangkan EPS mempunyai pengaruh signifikan negatif terhadap harga saham. Akan tetapi, PER tidak berpengaruh terhadap harga saham.



Availability

SA-222354SA-222354DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222354
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 78 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222354
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment