Record Detail

Image of Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Di Jakarta)

Text

Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Di Jakarta)



Pembimbing: Luki Karunia -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi pemilihan karir menjadi akuntan publik pada mahasiswa jurusan akuntansi di Jakarta. Adapun faktor-faktor yang dimaksud yang diujikan adalah norma subyektif, penghargaan finansial, pertimbangan pasar kerja, personalitas, pelatihan profesional, dan nilainilai sosial. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari pengisian kuesioner secara online oleh mahasiswa jurusan akuntansi di Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif dibantu dengan alat pengolahan data SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa norma subyektif, penghargaan finansial, pelatihan profesional tidak berpengaruh signifikan terhadap pemilihan karir menjadi akuntan publik, pertimbangan pasar kerja, personalitas dan nilai-nilai sosial berpengaruh signifikan terhadap pemilihan karir menjadi akuntan publik.



Availability

SA-222347SA-222347Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222347
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 116 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222347
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment