Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaan Dan Biaya Agensi Dengan Transparansi Informasi Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Konsisten Di Lq 45 Bei 2016-2020)

Text

Analisis Pengaruh Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaan Dan Biaya Agensi Dengan Transparansi Informasi Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Konsisten Di Lq 45 Bei 2016-2020)



Pembimbing: Laela Lanjarsih -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penghindaran pajak terhadap nilai perusahaan dan biaya keagenan dengan transparansi informasi sebagai variabel moderasi pada perusahaan LQ 45 yang terdaftar di BEI periode 2016-2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan LQ 45 yang terdaftar di BEI selama 5 periode (2016-2020). Jumlah populasi adalah 9 perusahaan (45 observasi). Pemilihan populasi penelitian dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi berganda dengan program versi SPSS 25. hasil yang didapat adalah Penghindaran pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, hal ini disebabkan oleh Hal ini dikarenakan nilai ETR (effective tax rate) yang selalu lebih tinggi yaitu >25% dari tahun ke tahun, penghindaran pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap biaya agensi karena hasil perhitungan yang dilakukan menunjukan variabel penghindaran pajak memiliki nilai yang lebih besar, transparansi informasi mampu memoderasi pengaruh penghindaran pajak terhadap nilai perusahaan karena hasil perhitungan menunjukan variabel moderasi memiliki nilai signifikansi lebih kecil, transparansi informasi mampu memoderasi pengaruh penghindaran pajak terhadap biaya agensi menunjukan variabel moderasi memiliki nilai signifikansi lebih besar.



Availability

SA-222336SA-222336DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222336
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 70 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222336
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment