Record Detail

Image of Pengaruh Pressure, Opportunity, Rationalization Dan Capabilityterhadap Fraudulent Financial Reporting (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

Text

Pengaruh Pressure, Opportunity, Rationalization Dan Capabilityterhadap Fraudulent Financial Reporting (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)



Pembimbing: Baihaqi A. Lintang -- Penelitian ini bertujuan untuk mendeteksi fraudulent financial reporting menggunakan teori fraud diamond. Fraud diamond diproksikan dengan financial stability, external pressure, ineffective monitoring, nature of industry, pergantian auditor, dan perubahan direksi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dan data sekunder yang berasal dari Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun periode 2015-2019. Total sampel penelitian ini sebanyak 28 perusahaan dengan metode purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Pengujian analisis menggunakan software SPSS 26 dengan melakukan uji asumsi klasik, statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ineffective monitoring dan nature of industry berpengaruh terhadap fraudulent financial reporting. Sedangkan financial stability, external pressure, pergantian auditor, dan perubahan direksi tidak berpengaruh terhadap fraudulent financial reporting



Availability

SA-222305SA-222305Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222305
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 107 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222305
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment