Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus Terhadap Keputusan Transfer Pricing (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Text

Analisis Pengaruh Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus Terhadap Keputusan Transfer Pricing (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)



Pembimbing: Irsan Lubis -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pajak dan Tunneling Incentive, dan Mekanisme bonus terhadap Transfer Pricing. Objek penelitian ini yaitu perusahaan- perusahaan manufaktur yang tercatat di bursa efek Indonesia (BEI) sub sektor makanan & makanan dengan waktu peninjauan tahun 2017 sampai tahun 2019. Dalam penelitian data yang diperlukan yaitu data yang terdapat dalam laporan keuangan tahunan yang didapatkan melalui situs www.idx.co.id. Metode pengumpulan sampel digunakan metode purposive sampling serta metode analisis data yang digunakan yaitu analisis data deskriptif, uji asumsi klasik, uji normalitas, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pajak memiliki pengaruh Positif terhadap keputusan transfer pricing, tunneling incentive berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing, dan mekanisme bonus memiliki pengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing. Artinya peningkatan pajak, tunneling incentive dan mekanisme bonus mempengaruhi positif terhadap keputusan transfer pricing.



Availability

SA-222280SA-222280DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222280
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 79 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222280
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment