Record Detail

Image of Pengaruh Tingkat Utang Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba Dengan Investment Opportunity Set Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2015-2020)

Text

Pengaruh Tingkat Utang Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba Dengan Investment Opportunity Set Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2015-2020)



Pembimbing: Heni Pujiastuti -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat utang dan ukuran perusahaan terhadap persistensi laba dengan investment opportunity set sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2020. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu, sehingga sampel yang didapatkan sebanyak 11 perusahaan selama periode 2015-2020. Metode statistik yang digunakan adalah analisis data panel dan menggunakan Eviews 10. Hasil Penelitian menunjukan bahwa tingkat utang tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap persistensi laba. Tingkat utang dimoderasi dengan investment opportunity set tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Ukuran perusahaan dimoderasi dengan investment opportunity set tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Investment opportunity set tidak dapat memoderasi pengaruh tingkat utang dan ukuran perusahaan terhadap persistensi laba.



Availability

SA-222265SA-222265Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222265
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 99 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222265
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment