Record Detail

Image of Analisis Fraud Diamond Dalam Mendeteksi Fraudulent Financial Statement (Studi Kasus Pada Perushaan Perbankan Go Public Yang Listing Di Bei Tahun 2016-2018)

Text

Analisis Fraud Diamond Dalam Mendeteksi Fraudulent Financial Statement (Studi Kasus Pada Perushaan Perbankan Go Public Yang Listing Di Bei Tahun 2016-2018)



Pembimbing : Hasbuchiar -- Penelitian ini bertujuan untuk mendeteksi fraudulent financial statement menggunakan teori fraud diamond. Fraud diamond diproksikan dengan financial targets, financial stabilities, external pressure, innefective monitoring, opini audit dan pergantian direksi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dan data sekunder yang berasal dari perusahaan perbankan go public dengan sampel sebanyak 10 perusahaan perbankan go public dengan metode purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi berganda serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa financial target, financial stability, external pressure, innefective monitoring, opini audit dan pergantian direksi tidak mempengaruhi fraudulent financial statement.



Availability

SA-222233SA-222233DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222233
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xix, 94 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222233
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment