Record Detail

Image of Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage Dan Profitabilitas Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)

Text

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage Dan Profitabilitas Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)



Pembimbing : Irsan Lubis -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas terhadap Tax Avoidance. Ukuran Perusahaan, leverage, dan Profitabilitas digunakan sebagai variabel independen dan Tax Avoidance sebagai variabel dependen diukur dengan menggunakan proksi effective tax rate (ETR). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 152 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2015-2018. Melalui metode purposive sampling, peneliti memperoleh 38 perusahaan sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Variable ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap tax avoidance, Variabel leverage berpengaruh terhadap tax avoidance, variabel profitabilitas berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SA-222230SA-222230DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222230
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 87 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222230
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment