Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Opini Audit Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sektor Property, Real Estate, And Building Construction Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Opini Audit Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sektor Property, Real Estate, And Building Construction Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)



Pembimbing : Hasbuchiar -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, solvabilitas, opini audit, dan ukuran perusahaan terhadap audit delay pada perusahaan property, real estate and building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2016-2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa laporan keuangan tahunan perusahaan. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel penelitian ini sebanyak 30 perusahaan dengan tahun pengamatan selama 3 tahun. Berdasarkan metode purpose sampling, total sampel penelitian sebanyak 90 laporan keuangan tahunan. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, opini audit dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay. Dan solvabilitas berpengaruh signifikan kearah negatif terhadap audit delay pada perusahaan property, real estate and building construction periode 2016-2018.



Availability

SA-222227SA-222227DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222227
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 91 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222227
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment