Record Detail

Image of Pengaruh Non Performing Loan (Npl), Loan To Deposit Ratio (Ldr), Dan Capital Adequacy Ratio (Car) Terhadap Return On Asset (Roa) (Studi Kasus Pada Industri Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Text

Pengaruh Non Performing Loan (Npl), Loan To Deposit Ratio (Ldr), Dan Capital Adequacy Ratio (Car) Terhadap Return On Asset (Roa) (Studi Kasus Pada Industri Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing : Arifin Selowidodo -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Non Performing Loan, Loan To Deposit Ratio, dan Capital Adequacy Ratio terhadap Return On Asset Pada Bank yang terdaftar di BEI Tahun 2015-2017. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini sebanyak 30 bank. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi data panel untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen baik secara bersama-sama maupun secara individu. Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukkan bahwa secara simultan Non Performing Loan, Loan To Deposit Ratio, dan Capital Adequacy Ratio memiliki pengaruh terhadap Return On Asset. Secara parsial variabel yang berpengaruh signifikan negatif terhadap Return On Asset adalah Non Performing Loan dan Loan To Deposit Ratio, serta yang berpengaruh signifikan positif terhadap Return On Asset adalah Capital Adequacy Ratio. Besarnya koefisien determinasi (Adjusted R Squared) adalah sebesar 0.578. Hal ini berarti bahwa 57,8% variabel dependen yaitu Return On Asset dapat dijelaskan oleh empat variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 42,2% Return On Asset dijelaskan oleh variabel atau faktor-faktor lainnya diluar model



Availability

SA-222221SA-222221DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222221
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 134 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222221
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment