Record Detail

Image of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Jumlah Penyaluran Kredit Pada Sektor Perbankan (Studi Kasus Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Text

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Jumlah Penyaluran Kredit Pada Sektor Perbankan (Studi Kasus Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)



Pembimbing : Edy Sukarno -- Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh dana pihak ketiga (DPK), non performing loan (NPL), dan penempatan dana pada surat berharga terhadap jumlah penyaluran kredit. Populasi penelitian ini berjumlah 41 bank umum konvensional periode 2016-2018 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, terpilih sampel sebanyak 11 bank. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Alat analisis untuk mengolah data yaitu menggunakan SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dana pihak ketiga (X1), non performing loan (X2), dan penempatan dana pada surat berharga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah penyaluran kredit. Kemampuan ketiga variabel independen tersebut mampu menjelaskan jumlah penyaluran kredit sebesar 99,7%. Sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.



Availability

SA-222204SA-222204DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222204
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 73 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222204
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment