Record Detail

Image of Pengaruh Corporate Governance Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017)

Text

Pengaruh Corporate Governance Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017)



Pembimbing : Kara Moestafa -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial corporate governance dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh 24 (dua puluh empat) perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017 dengan kurun waktu empat tahun sehingga diperolah 96 (sembilan puluh enam) data sampel. Metode analisa yang digunakan adalah regresi data panel dan pengolahan data dilakukan dengan Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komite audit berpengaruh terhadap tax avoidance, sedangkan kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dewan komisaris dan ukuran perusahaa tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SA-222196SA-222196DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222196
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 71 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222196
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment