Record Detail

Image of Pengaruh Firm Size, Likuiditas, Profitability, Leverage Dan Sales Growth Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Text

Pengaruh Firm Size, Likuiditas, Profitability, Leverage Dan Sales Growth Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)



Pembimbing : Luki Karunia -- Tujuan dari studi ini untuk menganalisis pengaruh Firm Size, Likuiditas, Profitability, Leverage, dan Sales Growth terhadap Tax Avoidance pada perusahaan subsektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan subsektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Pemilihan sampel melalui metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 8 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian sehingga data penelitian berjumlah 40. Pengolahan data dengan menggunakan Microsoft Excel dan E-views 9.0. Metode data analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel dan model estimasi yang dipilih adalah Fixed Effect Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Firm Size berpengaruh terhadap Tax Avoidance, (2) Likuiditas tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance, (3) Profitability tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance, (4) Leverage berpengaruh terhadap Tax Avoidance, (5) Sales Growth berpengaruh terhadap Tax Avoidance.



Availability

SA-222184SA-222184DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222184
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
x, 97 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222184
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment