Record Detail

Image of Pengaruh Sales Growth, Transfer Pricing, Dan Corporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2015-2019)

Text

Pengaruh Sales Growth, Transfer Pricing, Dan Corporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2015-2019)



Pembimbing : Nazmel Nazir -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara sales growth, transfer pricing, kepemilikan institusional, komisaris independent, dan kualitas audit terhadap tax avoidance. Tax avoidance pada penelitian ini diukur dengan menggunakan cash-effective tax rate (CETR). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Purposive sampling digunakan sebagai metode sampling dan terdapat sembilan belas perusahaan yang lolos kriteria sampel. Metode analisis menggunakan regresi logistic. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sales growth dan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. Transfer pricing memiliki pengaruh positif terhadap tax avoidance, sementara kepemilikan institusional dan kualitas audit memiliki pengaruh negatif terhadap tax avoidance.



Availability

SA-222174SA-222174Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222174
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xv, 59 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222174
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment