Record Detail

Image of Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Return On Assets Terhadap Konservatisme Akuntansi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2015-2017)

Text

Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Return On Assets Terhadap Konservatisme Akuntansi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2015-2017)



Pembimbing : Arifin Selowidodo -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility dan return on assets terhadap konservatisme akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatif. Hasil penilitian menunjukkan bahwa uji t dan uji F corporate social responsibility berpengaruh negatif signifikan terhadap konservatisme akuntansi. Return on assets berpengaruh negatif signifikan terhadap konservatisme akuntansi. Sedangkan corporate social responsibility dan return on assets berpengaruh simultan terhadap konservatisme akuntansi. Bagi perusahaan, penelitian ini bermanfaat untuk pengambilan keputusan atas penerapan konservatisme akuntansi.



Availability

SA-222164SA-222164Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222164
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xiii, 57 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222164
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment