Record Detail

Image of Pengaruh Penghindaran Pajak Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Transparansi Informasi Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Penghindaran Pajak Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Transparansi Informasi Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)



Pembimbing : Irsan Lubis -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah penghindaran pajak (tax avoidance) berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan transparansi informasi sebagai variabel moderasi. Populasi dari penelitian adalah perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah penghindaran pajak (tax avoidance) dan transparansi informasi sebagai variabel moderasi, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Metode penelitian menggunakan metode kuantiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 14 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara variabel-variabel penelitian. Hipotesis diuji menggunakan metode statistic model regresi linear untuk mengetahui apakah variabel penghindaran pajak (tax avoidance) mempengaruhi nilai perusahaan dengan transparansi informasi sebagai pemoderasi. Dari hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa penghindaran pajak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan variabel transparansi informasi dapat memberikan peningkatan pengaruh variabel penghindaran pajak terhadap nilai perusahaan.



Availability

SA-222156SA-222156Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222156
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
x, 91 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222156
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment