Record Detail

Image of Analisis Perbandingan Kinerja Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Merger (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik Yang Melakukan Merger Periode 2013-2017)

Text

Analisis Perbandingan Kinerja Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Merger (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik Yang Melakukan Merger Periode 2013-2017)



Pembimbing : Acong Dewantoro -- Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan kinerja perusahaan sebelum dan sesudah merger pada perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang diukur dengan mengunakan 7 macam rasio keuangan, yaitu Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Debt Ratio, Total Asset Turnover, Return on Asset, Return on Equity dan Net Profit Margin. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang efektif melakukan merger pada tahun 2013 sampai dengan 2017. Sampel yang digunakan sebanyak 7 perusahaan, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purpose sampling. Berdasarkan hasil penelitian, terhadap 7 rasio keuangan, terdapat 6 rasio tersebut bernilai signifikansinya tidak lebih dari 0,05, yang artinya menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah merger. Keenam rasio tersebut adalah Debt to Equity Ratio, Debt Ratio, Total Asset Turnover, Return on Asset, Return on Equity dan Net Profit Margin. Sedangkan rasio yang tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan adalah Current Ratio.



Availability

SA-222154SA-222154Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222154
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
vii, 110 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222154
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment