Record Detail

Image of Pengaruh Likuiditas, Leverage, Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)

Text

Pengaruh Likuiditas, Leverage, Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)



Pembimbing : Edy Sukarno -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh likuiditas, leverage, dan corporate social responsibility terhadap agresivitas pajak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur pada sector makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Berdasarkan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 33 perusahaan, dengan periode penelitian tahun 2015-2017. Variabel dependen penelitian ini adalah agresivitas pajak perusahaan diukur dengan Effective Tax Rate (ETR). Variabel independent likuiditas diukur dengan current ratio. Variabel berikutnya leverage diukur dengan debt to equity ratio, sedangan untuk variabel corporate social responsibility diukur dengan menggunakan check list indikator luas pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Global Reporting Initiative (GRI). Data-data dalam penelitian ini diolah menggunakan bantuan SPSS dengan menggunakan metode regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa likuiditas, leverage dan corporate social resposibility tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak.



Availability

SA-222138SA-222138DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222138
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
ix, 61 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222138
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment