Record Detail

Image of Analisis Perbandingan Perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21 Metode Gross, Metode Net, Dan Gross Up Dan Dampaknya Terhadap Beban Pajak Penghasilan Badan Pt. Indopelita Aircraft Service (Ias)

Text

Analisis Perbandingan Perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21 Metode Gross, Metode Net, Dan Gross Up Dan Dampaknya Terhadap Beban Pajak Penghasilan Badan Pt. Indopelita Aircraft Service (Ias)



Pembimbing : Irsan Lubis -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Metode Gross, Metode Net, Metode Gross Up untuk menghitung PPh Pasal 21 karyawan tetap terhadap pajak penghasilan terutang yang herus dibayar oleh perusahaan dibandingkan dengan Net Method yang saat ini digunakan perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara langsung kepada pihakpihak perusahaan tentang jenis perhitungan perencanaan pajak yang diterapkan oleh perusahaan. Sedangkan data sekunder melalui laporan keuangan perusahaan seperti daftar gaji, laporan laba rugi, dan dokumen pendukung lainnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya penghitungan PPh Pasal 21 karyawan tetap dengan menggunakan Gross Method, Net Method dan Gross Up Method diperoleh hasil yaitu apabila perusahaan menggunakan metode Gross Up, perusahaan akan dapat membayar pajak penghasilan badan lebih kecil daripada menggunakan Net Method.



Availability

SA-222135SA-222135DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222135
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
viii, 64 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222135
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment