Record Detail

Image of Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kualitas Laba Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Indeks Lq-45 (Periode 2015 - 2017)

Text

Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kualitas Laba Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Indeks Lq-45 (Periode 2015 - 2017)



Pembimbing : Silvia Dewiyanti -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis efek dari pengaruh Good Corporate Governance terhadap kualitas laba yang disebabkan karena adanya masalah keagenan di sebuah perusahaan. Sampel yang digunakan sebanyak 75 perusahaan yang terdaftar dalam indeks LQ-45. Data yang digunakan adalah data panel yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan 2015-2017. Teknik analisis yang digunakan dalam studi in adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menghasilkan bahwa indikator Good Corporate Governance jumlah dewan komisaris, kepemilikan institusional, dan komite audit memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap kualitas laba, sedangkan kepemilikan manajerial menghasilkan tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba.



Availability

SA-222134SA-222134DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222134
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xv, 68 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222134
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment