Record Detail

Image of Pengaruh Likuiditas, Leverage, Capital Intensity & Profitabilitas Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)

Text

Pengaruh Likuiditas, Leverage, Capital Intensity & Profitabilitas Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)



Pembimbing : Mira Puspita -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, leverage, capital intensity, dan profitabilitas terhadap agresivitas pajak perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2016. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 26 perusahaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Untuk mendapatkan hasil pengujian yang tidak bias, terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik, selanjutnya dilakukan uji kelayakan model. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan leverage dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, sementara likuiditas dan capital intensity berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak.



Availability

SA-222120SA-222120DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222120
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xiv, 79 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222120
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment