Record Detail

Image of Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Dan Leverage Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Kasus Pada Perusahaan Subsektor Retail Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2018)

Text

Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Dan Leverage Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Kasus Pada Perusahaan Subsektor Retail Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2018)



Pembimbing : Luki Karunia -- Tujuan dari studi ini untuk menganalisis pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan subsektor retail yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2018. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan subsektor retail yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2018. Pemilihan sampel melalui metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 8 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian sehingga data penelitian berjumlah 48. Pengolahan data dengan menggunakan Microsoft Excel dan E-views 9.0. Metode data analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel dan model estimasi yang dipilih adalah Fixed Effect Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Likuiditas berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak, (2) Profitabilitas berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak, (3) Leverage tidak berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak.



Availability

SA-222117SA-222117DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222117
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
ix, 97 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222117
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment