Record Detail

Image of Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Pengalaman Berbelanja Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Berbelanja Di Online Marketplace Bukalapak.Com

Text

Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Pengalaman Berbelanja Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Berbelanja Di Online Marketplace Bukalapak.Com



Pembimbing : Laela Lanjarsih -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen, pengalaman berbelanja, dan kualitas informasi terhadap minat berbelanja di online marketplace bukalapak.com pada pengguna internet di Jakarta Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi Perbanas Institute Jakarta Selatan angkatan 2015-2018. Metode pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui pengisian kuesioner. Pengujian validitas dan reabilitas dilakukan pada kuesioner yang digunakan dan didapatkan sejumlah 100 kuesioner untuk diolah.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS IBM 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kepercayaan konsumen, pengalaman berbelanja, dan kualitas informasi berpengaruh sebesar 112.259 terhadap minat berbelanja di online marketplace bukalapak.com. Secara parsial kepercayaan konsumen berpengaruh negative sebesar thitung -8.768, dikarenakan adanya variabel lain yang mempengaruhi pilihan responden, pengalaman berbelanja berpengaruh positif signifikan sebesar thitung 4,986, dan kualitas informasi berpengaruh positif sebesar thitung 11,098 dan signifikan terhadap minat berbelanja di online marketplace bukalapak.com. Ketiga variabel bebas tersebut mampu menjelaskan minat berbelanja di online marketplace bukalapak.com sebesar 77,71% dan sisanya sebesar 22,29% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar penelitian ini.



Availability

SA-222114SA-222114DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222114
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xi, 87 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222114
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment