Record Detail

Image of Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance Dan Kualitas Audit Terhadap Manajemen Laba Riil (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)

Text

Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance Dan Kualitas Audit Terhadap Manajemen Laba Riil (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)



Pembimbing : Berna Ratna Sari -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mekanisme good corporate governance dan kualitas audit terhadap manajemen laba riil. Mekanisme good corporate governance terdiri dari kepemilikan institusional. Serta terdapat variabel kontrol yaitu leverage dan ukuran perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode Purposive Sampling. Data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 84 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2017. Hasil penelitian ini menemukan bukti empiris bahwa: Kepemilikan Institusional tidak berpengaruh terhadap manajemen laba riil, Kualitas Audit tidak berpengaruh terhadap manajemen laba riil, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba riil, leverage berpengaruh negative terhadap manajemen laba riil jika memakai tingkat signifikansi kesalahan 10%.



Availability

SA-222109SA-222109DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222109
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
viii, 76 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222109
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment