Record Detail

Image of Peran Profesionalisme Nazhir Dalam Pengembangan Wakaf Produktif (Studi Pada Para Nazhir Di Lembaga Wakaf Yang Mengelola Wakaf Produktif)

Text

Peran Profesionalisme Nazhir Dalam Pengembangan Wakaf Produktif (Studi Pada Para Nazhir Di Lembaga Wakaf Yang Mengelola Wakaf Produktif)



Pembimbing : Puji Hadiyati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peran profesionalisme nazhir itu penting dan apa saja faktor yang paling menentukan dalam perkembangan wakaf di lembaga wakaf. Populasi dalam penelitian ini adalah lembaga wakaf di wilayah DKI Jakarta yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan aktif dalam pengelolaan wakaf produktif. Secara purposive sampling, sampel yang digunakanadalah 5 lembaga wakaf. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diambil dari wawancara dan kuesioner yang dibagikan kepada 30 responden. Analisis yang digunakan adalah Exploratory Factor Analysis (EFA) menggunakan IBM SPSS Statistic versi 23 yang mengeksplorasi banyak variabel menjadi beberapa faktor. Dalam pengujian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa loyalitas seorang nazhir, sikap seorang nazhir, keahlian dan keterampilan nazhir sangat menentukan berkembangnya wakaf produktif di lembaga wakaf.



Availability

SA-222104SA-222104DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222104
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
viii, 83 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222104
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment