Record Detail

Image of Analisis Penerapan Perencanaan Pajak Dalam Rangka Penghematan Pembayaran Pajak Penghasilan Badan (Studi Kasus Pt Hotel Sahid Jaya International Tbk)

Text

Analisis Penerapan Perencanaan Pajak Dalam Rangka Penghematan Pembayaran Pajak Penghasilan Badan (Studi Kasus Pt Hotel Sahid Jaya International Tbk)



Pembimbing : Shaufa -- Perencanaan pajak adalah sebuah proses penelitian terhadap aturan perpajakan yang selanjutnya digunakan sebagai dasar tindakan penghematan pajak yang akan dilakukan. Dalam melakukan perencanaan pajak terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu tidak melanggar ketentuan perpajakan, secara bisnis masuk akal dan disertai bukti-bukti yang sah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perencanaan pajak yang dilakukan oleh PT Hotel Sahid Jaya International Tbk sudah sesuai atau belum dengan ketentuan perpajakan yang berlaku dan untuk mengetahui besar pajak yang harus dibayar sesudah dan sebelum dilakukan perencanaan pajak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu metode yang pengumpulkan, menyusun data yang diperoleh kemudian diinterprestasikan dengan menganalisis penerapan perencanaan pajak yang dilakukan oleh PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. Adanya perbedaaan pengakuan atas biaya dalam laporan komersial dan laporan fiskal mengharuskan dilakukan penyesuaian yang disebut dengan koreksi fiskal. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan baik manager keuangan dan staff telah memahami aturan aturan pajak yang berlaku sehingga perencanaan pajak yang diterapkan Perusahaan telah sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku.



Availability

SA-222102SA-222102DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222102
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xvi, 61 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222102
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment