Record Detail

Image of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Corporate Social Responsibility (Csr) Pada Bank Yang Terdaftar Di Lq-45 (Periode 2012-2019)

Text

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Corporate Social Responsibility (Csr) Pada Bank Yang Terdaftar Di Lq-45 (Periode 2012-2019)



Pembimbing : Indra Siswanti -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis beberapa faktor yaitu diantaranya adalah Return On Asset, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Saham Publik, Good Corporate Governance yang mempengaruhi Corporate Social Responsibility (CSR). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu bank yang terdaftar di LQ-45 dari periode 2012-2019, sampel penelitian ini berjumlah 5 bank. Peneliti melalui pengamatan literatur, dokumen-dokumen dari perusahaan dan lain-lain, Untuk mengolah data sekunder peneliti menggunakan metode ekonometri dengan perangkat lunak Microsoft Excel 2016 dan Eviews 8.0. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji estimasi model regresi data panel dan pengujian hipotesis uji f dan uji t untuk melihat pengaruh secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Return On Asset, ukuran perusahaan, Good Corporate Governance dan kepemilikan saham publik berpengaruh secara bersamaan terhadap Corporate Social Responsibility pada Bank yang terdaftar di LQ 45. Proporsi pengaruh Return On Asset, ukuran perusahaan, Good Corporate Governance dan kepemilikan saham publik terhadap Corporate Social Responsibility sebesar 64.88 persen sedangkan sisanya 35.12 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada didalam model regresi.



Availability

SA-222085SA-222085DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222085
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xix, 111 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222085
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment