Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Pengumuman Dividen Tunai Terhadap Abnormal Return Saham Sebelum Dan Setelah Exdividend Date (Studi Empiris Pada Perusahaan Bumn Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Text

Analisis Pengaruh Pengumuman Dividen Tunai Terhadap Abnormal Return Saham Sebelum Dan Setelah Exdividend Date (Studi Empiris Pada Perusahaan Bumn Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing : Berna Ratna Sari -- Penelitian ini melihat adanya abnormal return yang dirasakan investor di sekitar tanggal peristiwa dan perbedaan Average Abnormal Return saham perusahaan di Bursa Efek Indonesia antara sebelum dan sesudah peristiwa terjadi. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dampak pengaruh pengumuman ex-dividend date tunai terhadap abnormal return saham dan sesudah ex-dividend date yang termasuk dalam indeks IDX High Dividend dalam Bursa Efek Indonesia tahun 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang melakukan pengumuman dividen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Anggota populasi berjumlah 14 perusahaan. Penelitian berfokus terhadap perubahan return saham harian dalam kurun waktu tiga puluh hari sebelum ex-dividend date dan setelah ex-dividend date. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016 hingga tahun 2020.



Availability

SA-222081SA-222081Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222081
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 69 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222081
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment