Record Detail

Image of Pengaruh Fee Based Income (Fbi), Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (Bopo), Dan Capital Expenditure (Capex) Terhadap Profitabilitas Bank (Studi Kasus Pada Bank Buku Iv Di Indonesia Periode 2015-2019)

Text

Pengaruh Fee Based Income (Fbi), Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (Bopo), Dan Capital Expenditure (Capex) Terhadap Profitabilitas Bank (Studi Kasus Pada Bank Buku Iv Di Indonesia Periode 2015-2019)



Pembimbing : Endang Swasthika -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fee based income (FBI), beban operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO), dan capital expenditure (CapEx) terhadap profitabilitas bank yaitu Return on Equity (ROE). Sampel yang digunakan sebanyak 4 bank dengan aset terbesar di Indonesia meliputi; BRI, Bank Mandiri, BCA, dan BNI. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan tahunan bank periode 2015-2019. Teknis analisis yang digunakan dalam studi ini adalah regresi data panel. Hasil pengolahan data menggunakan Eviews 10 dengan fixed effect model menunjukkan bahwa fee based income (FBI) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, beban operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas, dan capital expenditure (CapEx) memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap profitabilitas.



Availability

SA-222076SA-222076DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222076
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
v, 83 .: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222076
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment