Record Detail

Image of Pengaruh Kompensasi Bonus, Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)

Text

Pengaruh Kompensasi Bonus, Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)



Pembimbing : Heni Pujiastuti -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompensasi bonus, leverage, dan ukuran perusahaan baik secara simultan maupun parsial terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 52 perusahaan. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 22 perusahaan. Metode statistik yang digunakan adalah analisis data panel dan menggunakan aplikasi Eviews 9.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kompensasi bonus tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, leverage berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, ukuran perusahaan berpengaruh signifkan terhadap manajemen laba. Sementara itu secara simultan, kompensasi bonus, leverage, dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba



Availability

SA-222067SA-222067Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222067
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 96 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222067
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment