Record Detail

Image of Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Dan Kinerja Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Perbankan Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016-2018)

Text

Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Dan Kinerja Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Perbankan Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016-2018)



Pembimbing : Tiolina Pardede -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Good Corporate Governance (GCG) terhadap kinerja keuangan dan kinerja saham. Dalam penelitian ini kinerja keuangan diproksikan sebagai Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE), kinerja saham diproksikan sebagai Price to Earning Ratio (PER). Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2018 berjumlah sebanyak 42 perusahaan. data mengunakan metode purposive sampling dan sampel yang Pengumpulan digunakan sebanyak 23 perusahaan perbankan konvensional berdasarkan kriteria yang telah di tentukan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan dan laporan auditor independen yang dipublikasikan melalui internet website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Hasil penelitian data panel yang dilakukan menunjukan bahwa Good Corporate Governance (GCG) berpengaruh terhadap Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE) tetapi tidak berpengaruh terhadap Price to Earning Ratio (PER).



Availability

SA-222062SA-222062Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222062
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 96 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222062
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment