Record Detail

Image of Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Pengimplementasian Sistem Enterprise Resource Planning Pada Sektor Manufaktur (Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Text

Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Pengimplementasian Sistem Enterprise Resource Planning Pada Sektor Manufaktur (Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing : Imam Wahyudi -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah pengimplementasian sistem enterprise resource planning (ERP) pada sector manufaktur. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2010-2013. Penelitian ini menggunakan current ratio, return on investment, debt to asset ratio, dan net profit margin untuk mengukur kinerja keuangan perusahaan. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, terpilih sampel sebanyak 21 perusahaan manufaktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tidak perbedaan current ratio dan debt to asset rasio sebelum dan setelah perusahaan melakukan implementasi ERP, sedangkan return on investmen dan net profit margin menujukan hasil bahwa terdapat perbedaan sebelum dan sesudah perusahaan melakukan implementasi ERP.



Availability

SA-222052SA-222052DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222052
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 69 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222052
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment