Record Detail

Image of Analisis Keputusan Investasi Saham Dengan Pendekatan Price Earning Ratio (Per) (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Text

Analisis Keputusan Investasi Saham Dengan Pendekatan Price Earning Ratio (Per) (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)



Pembimbing : Ridarmelli -- Penelitian ini bertujuan untuk menilai dan mengetahui kewajaran harga saham perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018 dengan pendekatan Price Earning Ratio (PER) untuk menentukan keputusan investasi yang tepat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Analisis fundamental merupakan suatu analisis yang digunakan untuk menilai kewajaran harga saham di masa mendatang berdasarkan pada faktor-faktor fundamental perusahaan yaitu ROE,EPS,DPS, DPR, dan PER. Nilai intrinsik saham merupakan nilai sesungguhnya yang terkandung dalam suatu saham yang dapat diketahui dengan menggunakan analisis fundamental yaitu Price Earning Ratio (PER). Pada penelitian ini menunjukkan semua saham sektor industri barang konsumsi yang dijadikan sampel penelitian berada dalam kondisi correctly valued yaitu nilai intrinsiknya sama dengan market pricenya dan keputusan investasi yang tepat adalah menahan saham tersebut.



Availability

SA-222038SA-222038DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222038
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 76 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222038
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment