Record Detail

Image of Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus: Program Studi Akuntansi Perbanas Institute Jakarta)

Text

Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus: Program Studi Akuntansi Perbanas Institute Jakarta)



Pembimbing : Edy Sukarno -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Variabel yang diuji dalam penelitian ini terdiri dari literasi keuangan, jenis kelamin dan indeks prestasi kumulatif sebagai variabel independen dan perilaku konsumtif sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini terdiri atas mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi Perbanas Institute angkatan 2015. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode random sampling dan memperoleh sampel sebanyak 100 responden berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukan literasi keuangan, jenis kelamin dan indeks perestasi kumulatif secara simultan memiliki pengaruh terhadap perilaku konsumtif. Selain itu, penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial jenis kelamin dan indeks prestasi kumulatif berpengaruh terhadap perilaku konsumtif, sedangkan literasi keuangan secara parsial tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif.



Availability

SA-222019SA-222019DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222019
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 102 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222019
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment