Record Detail

Image of Pengaruh Respon Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Zakat Sebagai Pengurang Pajak Penghasilan Kena Pajak (Studi Pada Pt. Asesmatik Edukasi)

Text

Pengaruh Respon Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Zakat Sebagai Pengurang Pajak Penghasilan Kena Pajak (Studi Pada Pt. Asesmatik Edukasi)



Pembimbing : H.Wirawan Bermawi -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari respon wajib pajak orang pribadi terhadap zakat sebagai pengurang pajak penghasilan kena pajak pada PT. Asesmatik Edukasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksplanatif. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 63 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala likert. Teknik pengambilan data pada penelitian ini adalah Sample Random Sampling yaitu suatu sampel yang terdiri atas sejumlah elemen yang dipilih secara acak. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang diajukan peneliti kepada responden dengan masalah yang diteliti oleh responden. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS v.21 diperoleh hasil bahwa variabel respon wajib pajak orang pribadi terhadap variabel zakat sebagai pengurang pajak penghasilan kena pajak berpengaruh signifikan dan positif. Hal ini menununjukkan bahwa semakin baik respon wajib pajak maka zakat sebagai pengurang pajak penghasilan kena pajak.



Availability

SA-222003SA-222003DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222003
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 95 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222003
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment