Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Fraud Diamond Terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

Text

Analisis Pengaruh Fraud Diamond Terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)



Pembimbing : Baihaqi A. Lintang -- Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui apakah terdapat pengaruh fraud diamond yang dicerminkan oleh financial stability, external pressure, financial target, nature of industry, opini audit, pergantian direksi terhadap kecurangan laporan keuangan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018 dengan menggunakan F-Score model. Pengumpulan data dilakukan dengan menghimpun data laporan keuangan yang tersedia pada website Bursa Efek Indonesia. Metode pengujian yang dilakukan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil uji t menunjukkan bahwa financial stability, financial targets, opini audit dan pergantian direksi tidak memiliki pengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan. Sementara external pressure dan nature of industry secara parsial memiliki pengaruh memiliki pengaruh signifikan terhadap kecurangan laporan keuangan. (SA)



Availability

SA-221992SA-221992DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221992
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 110 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221992
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment