Record Detail

Image of Pengaruh Good Corporate Governance, Leverage, Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

Text

Pengaruh Good Corporate Governance, Leverage, Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)



Pembimbing : Nazmel Nazir -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate governance, leverage, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap tax avoidance. Data yang diperoleh sebanyak 9 perusahaan dengan periode waktu 2015-2019 yang dihubungkan dengan 6 variabel independen yaitu dewan komisaris independen, komite audit, kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan dan profitabilitas dan 1 variabel dependen yaitu tax avoidance yang di ukur menggunakan Cash Effective Tax Rate (CETR). Metode analisis data yang digunakan adalah uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolonieritas, uji determinasi, uji statistik t, dan uji statistik F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dewan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. (2) Komite audit tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. (3) Kepemilikan institusional berpengaruh positif terhadap tax avoidance. (4) Leverage tidak memiliki pengaruh terhadap tax avoidance. (5) Ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap variabel tax avoidance. (6) Profitabilitas berpengaruh secara negatif terhadap tax avoidance



Availability

SA-221987SA-221987DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221987
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 58 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221987
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment