Record Detail

Image of Pengaruh Intangible Asset, Political Connection, Dan Tunneling Incentives Terhadap Transfer Pricing Aggressiveness  (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Text

Pengaruh Intangible Asset, Political Connection, Dan Tunneling Incentives Terhadap Transfer Pricing Aggressiveness (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)



Pembimbing : Shaufa -- Transfer pricing sebagai isu klasik dalam dunia perpajakan menjadi penyebab hilangnya potensi pajak yang seharusnya menjadi penerimaan negara. Perusahaan multinasional memanfaatkan praktik transfer pricing aggressiveness sebagai akibat dari adanya hubungan dengan pihak-pihak berelasi untuk melakukan penghindaran pajak. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh intangible assets, political connection, dan tunneling incentives terhadap transfer pricing aggressiveness. Penelitian ini menganalisis 13 sampel perusahaan multinasional sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam periode 2014 hingga 2018. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jenis data panel yang dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa intangible assets berpengaruh positif terhadap transfer pricing aggressiveness, sementara political connection dan tunneling incentives tidak berpengaruh terhadap transfer pricing aggressiveness.



Availability

SA-221985SA-221985DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221985
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 115 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221985
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment