Record Detail

Image of Pengaruh Tingkat Hutang, Ukuran Perusahaan Dan Tingkat Underpricing Terhadap Persistensi Laba  (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Melakukan Ipo Di Bursa Efek Indonesia Periode 2000-2019)

Text

Pengaruh Tingkat Hutang, Ukuran Perusahaan Dan Tingkat Underpricing Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Melakukan Ipo Di Bursa Efek Indonesia Periode 2000-2019)



Pembimbing : Dian Kurniawati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat hutang, ukuran perusahaan dan tingkat underpricing terhadap persistensi laba. Data yang digunakan adalah data perusahaan manufaktur yang melakukan penawaran saham perdana yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2000-2019, dengan laporan keuangan yang dianalisis dari periode 2017 sampai dengan periode 2019. Adapun sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan motode purposive sampling, sehingga didapatkan 14 perusahaan sampel. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat hutang berpengaruh terhadap persistensi laba, sedangkan ukuran perusahaan dan tingkat underpricing tidak berpengaruh terhadap persistensi laba



Availability

SA-221984SA-221984Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221984
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 85 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221984
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment