Record Detail

Image of Analisis Rekonsiliasi Fiskal Atas Laporan Keuangan Fiskal Untuk Tujuan Penghematan Pajak Pph Badan Terhutang (Studi Kasus Pada Pt Tasblock Industry Indonesia)

Text

Analisis Rekonsiliasi Fiskal Atas Laporan Keuangan Fiskal Untuk Tujuan Penghematan Pajak Pph Badan Terhutang (Studi Kasus Pada Pt Tasblock Industry Indonesia)



Pembimbing : Irsan Lubis -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis rekonsiliasi fiskal atas laporan keuangan fiskal perusahaan tahun 2019 pada PT Tasblock Industry Indonesia. Apakah pengakuan penghasilan dan biaya dalam rekonsiliasi fiskal atas laporan laba rugi perusahaan telah sesuai dengan UU No. 36 Tahun 2008 tentang PPh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yaitu berupa dokumen laporan keuangan tahun 2019 yang diperoleh dari perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih terdapat ketidaksesuaian dalam rekonsiliasi fiskal atas laporan laba rugi perusahaan dengan ketentuan perpajakan yang berlaku, sehingga berpengaruh terhadap perhitungan dan jumlah PPh badan terhutang yang dilaporkan dalam SPT Tahunan. Terdapat selisih sebesar Rp 94,621,169 dimana menurut perhitungan perusahaan PPh badan lebih bayar Rp 554,203,260 sedangkan menurut hasil analisis dan perhitungan penulis PPh badan lebih bayar Rp 648,824,429. Perusahaan perlu melakukan perencanaan pajak guna meminimalkan jumlah beban pajaknya.



Availability

SA-221978SA-221978DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221978
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 105 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221978
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment