Record Detail

Image of Pengaruh Corporate Social Responsbility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Di Bei 2017-2019)

Text

Pengaruh Corporate Social Responsbility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Di Bei 2017-2019)



Pembimbing : Primadonna Ratna -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan (NP) dengan profitabilitas (PRFT) sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017- 2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 18 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan (3) Profitabilitas mampu memoderasi dan memperkuat hubungan pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan



Availability

SA-221968SA-221968Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221968
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 86 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221968
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment