Record Detail

Image of Pengaruh Komite Audit, Dewan Komisaris Independen, Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)

Text

Pengaruh Komite Audit, Dewan Komisaris Independen, Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)



Pembimbing : Atik Djajanti -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komite audit, dewan komisaris independen dan kepemilikan institusional terhadap kinerja keuangan. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan jasa sektor keuangan subsektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji statistik. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 27 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komite audit, dewan komisaris independent dan kepemilikan institusional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan.



Availability

SA-221964SA-221964Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221964
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 51 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221964
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment