Record Detail

Image of Analisis Dampak Penerapan Psak 55 Menjadi Psak 71 Terhadap Laporan Keuangan Perusahaan (Studi Kasus Pada Pt Clipan Finance Indonesia, Tbk)

Text

Analisis Dampak Penerapan Psak 55 Menjadi Psak 71 Terhadap Laporan Keuangan Perusahaan (Studi Kasus Pada Pt Clipan Finance Indonesia, Tbk)



Pembimbing : Panubut Simorangkir -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak penerapan PSAK 55 menjadi PSAK 71 pada PT Clipan Finance Indonesia, Tbk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif komparatif dimana penelitian ini menganalisis secara rinci dan sistematis antara perbedaan sebelum dan sesudah penerapan PSAK 71 pada laporan keuangan perusahaan. Data dan informasi berupa Laporan Keuangan Triwulan I Tahun 2020 PT Clipan Finance Indonesia, Tbk dimana mulai diberlakukannya penerapan PSAK 71 atas Instrumen Keuangan. Data tersebut diperoleh dengan mengunduh laporan keuangan dari www.idx.co.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa munculnya metode perhitungan cadangan kerugian penurunan nilai berdasarkan dengan kerguiaan ekspektasian dengan menggunakan metode diskonto arus kas yang mengakibatkan bertambahnya beban kerugiaan penurunan nilai sebesar sebesar 7,53%. Selain itu, penerapan PSAK 71 memiliki dampak pada Aset Keuangan yaitu Klasifikasi Pinjaman Yang Diberikan Dan Piutang di klasifikasikan menjadi Aset Keuangan Yang Diukur Dengan Biaya Perolehan Diamortisasi.



Availability

SA-221962SA-221962Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221962
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 45 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221962
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment