Record Detail

Image of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penghindaran Pajak(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014 - 2017)

Text

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penghindaran Pajak(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014 - 2017)



Pembimbing : Luki karunia -- Tujuan dilakukannya peneliian ini adalah untuk menganalisis pengaruh indikator dari laporan keuangan pada penghindaran pajak perusahaan. ROA dan Ukuran Perusahaan digunakan sebagai variabel independen yang diduga memberikan pengaruh terhadap variabel dependen yaitu Penghindaran Pajak. Penelitian ini menggunakan perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2014-2017 sebagai populasi. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, 11 perusahaan terpilih sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel ROA berpengaruh signifikan negative terhadap penghindaran pajak dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan negative terhadap penghindaran pajak serta variable gabungan antara ROA dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan parsial terhadap Penghindaran Pajak perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2017. ROA perusahaan berpengaruh signifikan parsial terhadap Penghindaran Pajak dan Ukuran Perusahaan juga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Penghindaran Pajak.



Availability

SA-221943SA-221943DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221943
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 71 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221943
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment