Record Detail

Image of Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan Dan Corporate Governance Terhadap Pengungkapan Sustainability Report (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2015-2019)

Text

Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan Dan Corporate Governance Terhadap Pengungkapan Sustainability Report (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2015-2019)



Pembimbing : Wiwiek Prihandini -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage, dewan direksi, dewan komisaris independen, dan komite audit terhadap pengungkapan sustainability report. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah statistic deskriptif dan regresi logistik Total sampel dalam penelitian sebanyak 10 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan dewan direksi memiliki pengaruh positif terhadap pengungkapan sustainability report, sedangkan likuiditas, leverage, dewan komisaris independen, dan komite audit tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability report.



Availability

SA-221938SA-221938DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221938
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 104 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221938
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment